DP MURAH & ANGSURAN RINGAN ALL NEW SIRION, ALL NEW TERIOS, SIGRA, XENIA, AYLA DAIHATSU MATRAMAN | JL. MATRAMAN RAYA NO. 103 - 105
Menu
Model
Beranda » Uncategorized » Promo Tukar Tambah Dongkrak Penjualan Mobil Jelang Akhir Tahun

Promo Tukar Tambah Dongkrak Penjualan Mobil Jelang Akhir Tahun

Dipublish pada 7 November 2018 | Dilihat sebanyak 257 kali | Kategori: Uncategorized
Mobil yang sudah di trade in dalam acara Daihatsu Festival & Trade In Day yang berlangaung selama satu hari di Astra Daihatsu BSD, Sabtu 20 Oktober 2018. Tempo/Muhammad Kurnianto
Mobil yang sudah di trade in dalam acara Daihatsu Festival & Trade In Day yang berlangaung selama satu hari di Astra Daihatsu BSD, Sabtu 20 Oktober 2018. Tempo/Muhammad Kurnianto

Penjualan mobil baru mengalami peningkatan dengan adanya pembeli mobil pertama dan konsumen yang ingin ganti kendaraan atau ingin naik kelas. Agen pemegang merek menangkap peluang dengan menggencarkan program trade-in dan trade-up. “Berdasarkan survei, permintaan mobil baru sebagai mobil pengganti terus meningkat,” ujar Customer Satisfaction and Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Elvina Afny di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Sabtu 20 Oktober 2018.

Permintaan mobil baru Daihatsu pada 2016 tumbuh sebesar 10,8 persen dan meningkat menjadi 11,2 persen pada tahun berikutnya. Adapun permintaan mobil baru secara nasional bertumbuh 14 persen pada 2016 dan setahun berikutnya bertumbuh 15,5 persen.

Atas dasar itulah, merek spesialis mobil kompak ini menggelar Daihatsu Festival & Trade-in Day serentak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Karawang. “Tujuannya untuk memudahkan pelanggan memiliki mobil baru melalui tukar tambah dengan beragam kemudahan dan diskon harga,” ujar Elvina. Dia menambahkan, Daihatsu juga membuka sesi edukatif tentang nilai jual kembali sebuah kendaraan di ajang ini.

Hal senada disampaikan Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia. “BMW menghadirkan program trade-in & trade-up karena ada potensi di pasar tukar tambah.”

BMW telah menggelar program trade-in & trade-up di ajang BMW Exhibition di Plaza Senayan, 12-14 Oktober, dan akan berlanjut di Bimfest 2018 di Semarang, 18 November. Program ini melibatkan mitra diler BMW Premium Selection.

Selain memudahkan, program ini membuat harga mobil BMW lebih terjangkau berkat penawaran menarik. Ini adalah solusi bagi yang ingin meremajakan mobilnya dengan model terbaru BMW, seperti Seri 3, Seri 5, Seri 7 dan model BMW X seperti BMW X1 serta BMW X5.

Penawaran ini tidak hanya pada mobil bermerek BMW, namun juga berbagai model dan tipe mobil lain. Dengan program ini, calon pengguna BMW memiliki solusi tambahan di luar bunga rendah hingga 5 tahun, garansi dan servis inklusif hingga 5 tahun, serta paket perpanjangan garansi.

Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat memilih menerima hasil penilaian kendaraannya dalam uang tunai untuk membeli mobil BMW di ajang itu.

Potensi permintaan tukar tambah juga ditangkap Suzuki dengan membentuk Suzuki Auto Value. “Banyak konsumen yang ingin naik kelas dengan pembelian mobil baru melalui tukar tambah,” ujar Hendro H. Kaligis, Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Seperti program BMW, Auto Value juga tidak membatasi merek mobil tertentu yang akan ditukar.

Suzuki menyatakan permintaan tukar tambah yang terus bertumbuh turut mendorong penjualan mobil barunya. Kontribusi unit ini akan meningkat seiring dengan perluasan jaringan. Saat ini Auto Value mengoperasikan dua outlet, yaitu di Tangerang dan di Jakarta Timur.

“Selama 3 hari BMW Exhibition, kami dapatkan lebih dari 100 surat pemesanan kendaraan (SPK),” ujar Jodie. Dia mengakui bahwa program trade-in & trade up adalah salah satu cara meraih target penjualan sebanyak-banyaknya hingga pengujung tahun.

Tak hanya BMW, strategi itu juga diakui Daihatsu. Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, penjualan Daihatsu sepanjang Januari- September 2018 ini sudah baik. Namun, bukan berarti tidak terus agresif melakukan penjualan hingga akhir tahun.

Diakuinya, penjualan Daihatsu saat ini sudah bagus. Bahkan sudah meraih pangsa 17 persen, melampaui target 16 persen. “Ini kuartal terakhir. Semua brand berpacu untuk mengejar target penjualan tahun ini. Tidak salah kalau dimulai dengan aktivitas penjualan yang agresif,” tutur Hendrayadi.

Bagikan informasi tentang Promo Tukar Tambah Dongkrak Penjualan Mobil Jelang Akhir Tahun kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Pentingnya Mengetahui Bahaya Blind Spot Saat Mengemudi

Dipublish pada 7 November 2018 | Dilihat sebanyak 216 kali | Kategori: Uncategorized

Pengendara kendaraan bermotor wajib berhati-hati saat di jalan raya. Sebab, berbagai risiko kecelakaan selalu mengintai, salah satunya penyebabnya karena blind spot. Bahkan menurut Executive Coordinator CSVC Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Budi Mahendra, blind spot menjadi penyebab dominan risiko kecelakaan. “Hal ini... selengkapnya

Banyak Juga Ya Mobil-mobil Toyota yang Diproduksi Daihatsu

Dipublish pada 8 August 2018 | Dilihat sebanyak 346 kali | Kategori: Uncategorized

Jakarta – Daihatsu tidak hanya memproduksi mobil berlogo ‘Daihatsu’ saja di Indonesia. Diketahui Daihatsu juga memproduksi mobil-mobil yang kemudian dijual lagi dengan emblem Toyota. Kebanyakan mobil Toyota yang diproduksi oleh Daihatsu adalah kembaran. Maksudnya mobil itu memiliki bentuk yang sangat identik namun... selengkapnya

Anti-karat Bisa Jadi Peredam Tambahan untuk Mobil

Dipublish pada 14 May 2017 | Dilihat sebanyak 477 kali | Kategori: Tips Otomotif

Rupanya ada lagi kegunaan anti-karat pada mobil. Selain mencegah karat, anti-karat juga mengurangi kebisingan. Bahkan dikatakan saat berada di jalanan, anti-karat tambahan bisa meredam suara di jalanan hingga 10-15 persen. “Anti karat bisa menjadi peredam? Bisa itu, tapi hanya 10-15... selengkapnya

Cash & Credit

Menerima pembelian secara cash / kredit dengan tenor 1 - 5 tahun. Data aman, proses mudah, cepat dan dengan pelayanan aftersales terbaik. + Data dibantu

UBER, GrabCar & GoCar

FREE Pendaftaran untuk anda yang ingin berbisnis menjadi partner UBER, GrabCar & GoCar. FREE konsultasi jenis dan tipe kendaraan.